Berita Lokal

Ketua Umum Rubi Zudan Arif Fakhrullah: “Keren Rubi Indramayu, baru Berdiri Sudah Mampu Gelar Event N

26 Juli 2022
128 Kali dibuka

Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Prof. DR.H. Zudan Arif Fakrulloh sangat mengapresiasi terselenggarakannya Pameran Bonsai Bumi Wiralodra yang berlangsung di GOR Singalodra Kabupaten Indramayu, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, para panitia dan Rubi Indramayu baru berdiri satu tahun sangat luar biasa karena sudah mampu menggelar Pameran Bonsai Bumi Wiralodra yang diikuti sejumlah daerah di Indonesia.

“Tentu sangat luar biasa karena Rubi Indramayu baru satu tahun berdiri sudah mampu membuat event sehebat ini yang dimana dari Palu hadir, Kota Waringin hadir, Kalimantan hadir, Pontianak hadir, Banyuwangi, Cilegon dan Jawa Tengah banyak sekali yang hadir. Terimakasih,” katanya.

Apalagi kata Zudan Arif Fakrulloh yang juga Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil), apresiasi diberikan kepala Bupati Indramayu Nina Agustina Indramayu dan Bank BJB Cabang Indramayu yang sudah mensupport kegiatan Pameran Bonsai Bumi Wiralodra bisa diselenggarakan dengan baik dan bagus tentunya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar atas seluruh dukungannya dan Bank Jabar dan Rubi Indramayu. Mari kita selalu ingat Rubi berkarya tanpa batas, berkreasi tanpa henti karena Rubi harus Happy,” tambahnya.

Disampaikannya, Pameran Bonsai Bumi Wiralodra bukan event kaleng-kaleng karena sudah dikemas dan dikonsep dengan bagus oleh Rubi Indramayu sehingga diharapkan bisa semakin ramai kembali pada rangkaian Hari Jadi Indramayu tanggal 7 Oktober nanti.

“Termasuk tanamannya saya sangat senang dan mengapresiasi acara ini dikemas dengan bagus rapi dan kegiatan yang pertama kali yang bagus dan sukses. Tahun depan bisa menjadi eventnya Kabupaten Indramayu disatukan dengan Hari Jadi Indramayu pada 7 Oktober. Ini pasti akan lebih ramai lagi dan tentunya seluruh teman-teman Rubi Indonesia bisa bergabung kembali disini ada pameran, ada festival dan eksebisi kita ramaikan,” paparnya.

Menurutnya, Bonsai Indonesia semakin berkembang terlebih adanya Pameran Rubi Bumi Wiralodra dan diharapkan akan membawa keuntungan bagi perekonomian masyarakat khususnya di Indramayu.

“Mudah-mudahan kita bisa bersatu mengembangkan Bonsai Indonesia, kemudian mengembangkan budidayanya termasuk UMKM nya ini menjadi bidang usaha yang kreatif ataupun ekonomi kreatif yang bisa kita kembangkan terus menerus, sehingga banyak pihak yang terlibat,” tambahnya.

Zudan Arif Fakrulloh beharap, lebih mengajak anak-anak muda untuk berkreasi dan memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah untuk berkecimpung dalam dunia Bonsai, manfaatnya tentu menyentuh sisi ekonomi pelaku Bonsai, dengan menghidupkan UMKM bonsai.

“Kita bisa masuk ke sekolah atau kampus sehingga kita bisa menggerakkan generasi muda dari dinas pendidikan, dinas pemuda olahraga untuk bersama-sama semua stakeholder mengembangkan seni bonsai dan model Rubi Indonesia. Hal ini selain menyalurkan hobi juga membawa kebermanfaatan yakni peningkatan UMKM bonsai,” harapannya.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina melalui itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi langkah Rubi Indramayu mengadakan event nasional tersebut. Hal ini dapat dijadikan ajang untuk memperkenalkan bonsai unggulan Indramayu.

Di samping itu juga, Pameran Bonsai Bumi Wiralodra Indramayu ini menjadi momentum untuk langkah kolaborasi mensukseskan program unggulan Bupati Indramayu bidang ekonomi dan terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pameran Bonsai Bumi Wiralodra di Indramayu, sehingga karena ini sifatnya nasional maka perlu kita kembangkan untuk kita berkolaborasi dan mensukseskan program -program dalam visi Indramayu Bermartabat,” katanya.

Dalam kesempatan ini Dirjen Dukcapil selain meninjau Pameran Bonsai Bumi Wiralodra juga melihat langsung layanan adminstrasi kependudukan yang inovatif dari Discapil Kabupaten Indramayu. 

 

 

sumber:https://diskominfo.indramayukab.go.id/ketua-umum-rubi-zudan-arif-fakhrullah-keren-rubi-indramayu-baru-berdiri-sudah-mampu-gelar-event-nasional/

Beri Komentar

Nama

Nomor Telp./HP

Email

Isi Komentar

Ketik Captcha

Komentar Facebook

Selamat datang di website resmi Desa Kedokan Agung, Kec. Kedokan Bunder, Kab. Indramayu - Prov. Jawa Barat

Wawan Siswandi


Sudin


Sugiyanto


Casni


Kanidi


Jumhana Budi Raharjo.S,Sos


Rosidi


Mustadi