Berita Lokal

Penayangan Video Mapping di Awal Tahun Baru Islam

31 Juli 2022
127 Kali dibuka

Pertunjukan video mapping yang rutin diadakan seminggu sekali oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu di Alun-alun Indramayu tidak pernah sepi dari pengunjung yang menghabiskan malam minggu bersama kerabat maupun keluarga.

Apalagi penayangan video mapping di Alun-alun Indramayu, Sabtu malam (30/7/2022) yang bertepatan dengan momentum perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indramayu.

Seperti dikatakan Tono (48) warga Kelurahan Lemah Abang Kecamatan Indramayu. Meski rumahnya dekat dengan Alun-alun Indramayu, dirinya mengakui baru pertama kali melihat pertunjukan video mapping.

Menurutnya, video mapping yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar ini sangat menarik pengguna jalan untuk berhenti sejak dan melihat pertujukan cahaya yang menarik dengan balutan teknologi kekinian.

“Tadi selewatan kok ramai ada cahaya-cahaya. Jadi saya bersama keluarga kesini aja lihat, kesannya ada pertujukan cahaya yang di sorot ke monument. Sangat menarik sih,” katanya.

Tak hanya Tono yang merasa terpukau melihat pertunjukan video mapping, tetapi ratusan warga Indramayu lainnya pun turut terpukau menyaksikan permainan cahaya ini.

Pertunjukan video mapping tidak hanya menghibur masyarakat, akan tetapi juga membawa berkah tersendiri bagi para penjual keliling.

Salah satunya Welly asal Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu. Dirinya mengaku sudah hampir satu tahun berjualan hanya berjalan kaki. Keberadaan video mapping mengubah wajah Alun-alun Indramayu yang dahulu sepi kini ramai dikunjungi warga Indramayu dan menjadi mata pencaharian bagi dirinya.

“Saya berjualan sudah lebih satu tahun, kesannya ada pertunjukan video mapping bagus sih dan tentu kami bisa berjualan disini karena adanya video mapping alun-alun, jadi ramai. Beda yang dulu biasanya sepi dan ini membuat pendapatan saya berjualan meningkat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang Teknologi dan Informatika Anri Heriyanto menyampaikan, penayangan video mapping menjadi suatu hal yang menarik untuk dikunjungi bagi masyarakat Indramayu di akhir pekan.

Dirinya menambahkan, penayangan video mapping akan berhenti sementara karena ada pengerjaan program Alun-alun Rakyat (Alur) pada awal Agustus 2022. Menurutnya, jika program Alur rampung akan kembali ditayangkan secara maksimal.

Sebagimana yg disampaikan Kepala Dinas Perumahan, kawasan Permukiman & Pertanahan, aep surahman ” pemugaran alun2 indramayu akan dimulai pada awal bulan agustus 2022 dan akan rampung untuk dapat digunakan kembali pada bulan Februari 2023″.

Disampaikan juga permohonan maaf dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kepada seluruh lapisan masyarakat yang biasa memanfaatkan alun-alun Indramayu sebagai tempat berkumpul keluarga. Secara khusus Bupati Nina Agustina menyampaikan permohonan maaf kepada kaum muslimin yang biasa melaksanakan aktifitas keagamaan di Masjid Agung Indramayu seperti kegiatan sholat jum’at atau kegiatan keagamaan lainnya.

Hal ini dikarenakan halaman alun-alun Indramayu yang biasanya dijadikan tempat parkir akan ditutup sementara sampai pekerjaan pembangunan selesai.

“Saya memohon maaf kepada warga Indramayu dan terutama kepada kaum muslimin yang bisa melaksanakan aktifitas keagamaan di masjid Agung Indramayu seperti kegiatan sholat jumat ataupun kegiatan keagamaan lainnya karena tempat parkir kendaraannya akan terganggu untuk sementara waktu,” ujarnya.

Bupati Nina menambahkan, setelah pekerjaan pembangunan selesai, maka alun-alun Indramayu akan dibuka kembali sesuai konsep Progam Unggulan yang dicanangkannya yaitu ALUR. Alun-alun akan menjadi milik warga Indramayu, tempat berkumpulnya masyarakat Indramayu dan menjadi salah satu ikon kebanggaan Kabupaten Indramayu.

 

Sumber:https://diskominfo.indramayukab.go.id/penayangan-video-mapping-di-awal-tahun-baru-islam/

Beri Komentar

Nama

Nomor Telp./HP

Email

Isi Komentar

Ketik Captcha

Komentar Facebook

Selamat datang di website resmi Desa Kedokan Agung, Kec. Kedokan Bunder, Kab. Indramayu - Prov. Jawa Barat

Wawan Siswandi


Sudin


Sugiyanto


Casni


Kanidi


Jumhana Budi Raharjo.S,Sos


Rosidi


Mustadi